By   July 6, 2018

Bahayakah Jika Diastolik Rendah Pada Ibu Hamil

Diastolik Rendah Pada Ibu Hamil – Sebelum kita membahas ke pokok pembahasan tentang bahaya atau tidak dengan diastolik yang terjadi pada Ibu hamil ? Alangkah baiknya mungkin kita ketahui dahulu, apa itu Diastolik Rendah.

Diastolik adalah tekanan darah pada jantung kita, di mana tekanan darah ini hanya bisa diketahui saat kita sedang beristirahat atau tidur. Jadi dokter atau bisan memeriksakan tekanan darah diastolik pada saat kita istirahat atau tidur.

Apakah diastolik rendah pada ibu hamil berbahaya kah atau tidak ?

Pada dasarnya, seorang ibu yang tengah hamil, akan mengalami tekanan darah rendah, mengapa hal ini bisa terjadi ?

Dilansir dari artikel Tribunnews.com

Pada trimester 2 kehamilan, secara alamiah mamil mengalami hipotensi, yaitu penurunan tekanan darah karena perubahan hormonal dan sirkulasi darah selama kehamilan.

Tekanan darah menurun karena terjadi peningkatan volume darah dalam sirkulasi dan pembuluh-pembuluh darah melebar. Selain itu, seiring membesarnya rahim juga membuat tekanan pada pembuluh darah semakin besar yang akhirnya ibu hamil mengalami gejala seperti : pusing, sakit kepala, mata berkunang-kunang, mual, muntah, badan lemas, atau terasa ingin pingsan, dan keluar keringat dingin.

Gejala diatas akan ibu hamil rasakan ketika seorang ibu hamil sedang tidur dan bangun dengan tergesa-gesa, atau dari posisi berdiri secara cepat dari posisi duduk atau tidur.

Apa kah itu berbahaya ? Tentu tidak karena hal seperti ini bisa dikatakan normal-normal saja tidak perlu diperhatikan.

Trus, gejala seperti apa yang harus diperhatikan ?

Geja yang dirasakan seorang Ibu hamil yang perlu penanganan dokter atau rumah sakit ketika, seorang ibu mengalami gejala seperti berikut ini : perdarahan, nyeri kepala hebat, gangguan penglihatan, nyeri dada, sesak napas, dan kelemahan pada salah satu bagian sisi tubuh. Pada kasus-kasus tersebut, dapat menyebabkan kerusakan seluruh organ tubuh, mulai ginjal, liver, jantung, dan lainnya.

Jika seseorang ibu hamil mengalami gejala seperti ini maka sebaiknya periksakan langsung pada bisan, atau dokter ke rumah sakit agar dapat ditangani secepatnya.

Apakah ada cara alami atau suplemen untuk ibu yang sedang mengalami diastolik rendah dan tinggi, serta aman bagi ibu dan janin ? Jawabannya Ada.

Kabar Gembiranya.

Sekarang telah tersedia cara untuk menstabilkan kondisi tubuh seorang ibu hamil terutama bagi Bumil yang saat ini mengalami diastolik rendah yang berkepanjangan, bisa dicegah saat ini juga dengan jelly gamat QNC (JGE). untuk info lengkapnya bisa Ibu atau kakak klik di Obat Diastolik Rendah Dan Tinggi.

Bahayakah Jika Diastolik Rendah Pada Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *