Ciri Ciri Maag Yang Sudah Parah dan Cara Mengatasinya

Ciri Ciri Maag Yang Sudah Parah dan Cara Mengatasinya

Ciri Ciri Maag Yang Sudah Parah dan Cara Mengatasinya – Pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai ciri ciri maag yang sudah parah, dan cara mengatasinya. Namun ebelum kami membahas mengenai ciri dan cara alangkah baiknya kita ketahui dulu apa itu maag.

Penyakit maag atau yang memiliki sebutan medis dispepsia merupakan salah satu masalah kesehatan yang tidak asing lagi di telinga dimana kondisi ini terjadi ketika adanya peradangan dalam dinding lambung yang lama kelamaan dapat menimbulkan pengikisan yang di sebut tukak lambung. Rasa sakit seperti perih atau panas dari leher hingga bagian tengah perut, merupakan gejala umum dari sakit maag.

Adapun tingkatan tigkatan penyakit maah dari mulai gejala sampai penyakit yang lebih serius.

  • Maag Ringan memiliki gejala asam lambung berlebih.
  • Maag Sedang memiliki gejala sakit perut dan mual yang menyakitkan.
  • Maag Kronis, memiliki gejala yang lebih dari maag sedang, kemungkinan terjadi adanya peradangan atau adanya luka pada mukosa lambung.
  • Maag Akut, dimana maag yang lebih parah lagi memiliki gejala terdapat adanya borok, infeksi pada lambung, maupun infeksi mikroorganisme merugikan yang di sebut Helycobacter Pylori.
  • Kanker Lambung adalah tahapan akhir dimana kondisi ini sudah sangat parah dan harus segera di tangani medis yang serius.
  • Baca Juga Manfaat Hawthorn Untuk Maag

Ciri Ciri Maag Yang Sudah Parah

Selain tingkatan tingkatan penyakit maag, wajib anda ketahui beberapa ciri ciri penyakit maah anda jika asamlambung anda menjadi penyakit yang lebih serius yang di tandai dengan :

  • Perut sakit, atau di ulu hati.
  • Sendawa nyaris tanpa henti.
  • Perasaan mual mual terasanya pingin meuntah.
  • Sering sendawa terutama bila dalam keadaan lapar
  • Lidah layaknya terlapisi lendir tidak tipis serta napas berbau busuk.
  • Napsu makan menurun drastis, wajah pucat, keringat dingin, pusing.
  • perut terasa nyeri, pedih, kembung dan sesak (sebah) pada bagian atas perut.
  • Sulit tidur karena gangguan rasa sakit pada daerah perut sebelah atas (ulu hati)
  • Rasa layaknya terbakar atau rasa panas yang tidak nyaman. Anda rasakan sensasi panas di tempat epigastrium.
  • Perasaan kenyang waktu sedang menyantap makanan. Perihal ini mengakibatkan ketidakmampuan atau kesusahan untuk merampungkan makan.
  • Rasa sakit yang mudah hingga nyeri yang hebat. Anda rasakan nyeri pada ujung bawah tulang dada serta pusar yang dimaksud tempat epigastrium.

Jika anda mengalami hal seperti di atas wajib anda waspadai dan segeralah lakukan pengobatan secepatnya jika tidak susuatu yang tidak kita harapkan bisa terjadi pada diri anda. Kami tidak berharap demi kian.

Cara Mengatasinya

Untuk cara mengatasinya bisa anda lakukan beberapa tips seperti membuat ramuan dari daun biji jambu : berikut bahan-bahannya.

Siapkan 9 lembar daun jambu biji, rebus dan campur dengan 1,5 liter air. Air rebusan tadi bisa anda minum 3 kali sehari. Maag akan berangsur menghilang seiring asalkan anda menjalani terapi rebusan daun biji ini secara teratur dan konsisten setiap hari.

Cara yang ke 2 dengan ramuan biji pepaya dan daun biji pepaya. Baca Juga Gastric Health Tablet

Ambil biji pepaya secukupnya dan jemur hingga kering kemudian tumbuk sampai halus. Tumbukan tadi bisa diseduh dan dikonsumsi untuk diminum secara teratur. Jika anda bisa menahan sedikit rasa pahit, maka ramuan daun pepaya dapat menjadi alternatifnya. Siapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram saun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram kencur, 5 gram sembung, dan air matang. Bersihkan semua bahan dan tumbuk hingga halus. Tambahkan dengan air matang kemudian minum saat anda mengalami gangguan lambung.

Itulah ciri ciri dan cara mengatasi penyakit maag yang anda derita. Untuk informasi menarik lainnaya bisa anda kunjungi di www.obatmaagterbaik.com

Semoga dengan adanya postingan kali ini bisa bermanfaat bagi kesehatan lambung anda dan dapat mencegah mencegah agar bisa terhindar dari penyakit maag.

Ciri Ciri Maag Yang Sudah Parah dan Cara Mengatasinya

Comments (8)

  1. wahyu indah

    dok kenapa ulu hati saya terasa panas ya.uda tiga hari ini panasnya sampaike dada dan malam ini malah sampai kekerongkongan . .terus kepala belakang ke bawah rasanya juga panas.saya sakit apa ya dok. .malam ini jadi tidak bisa tidur gara gara nahan panas

    Reply
    1. admin (Post author)

      Itu gejala penyakit maag mba, dan bisa diatasi dengan obat herbal Gastric Health Tablet.

      Reply
  2. hirna

    Ada yg tau ga kenapa diatas perut sebelah kiri nyeri kyak di tusuk2 gitu trus ga bisa bergerak mau berdiri aja sulit sakit banget

    Reply
    1. admin (Post author)

      Apa ada gejala yang lainnya mba 🙂 jika disertai mual dan mau muntah itu mungkin mba bisa saja saat ini tekena penyakit maag.

      Reply
  3. crys an

    dok, mau tanya, apa bener penderita lambung kronis menyebab kan rambut memutih

    Reply
    1. admin (Post author)

      Kemungkinan tidak mas, walaupun memutih juga pantas mas karena nutrisi dari makananan tidak diserap dengan baik oleh lambung yang kronis.

      Reply
  4. Trzno

    Nyuwun sewu pak, knpy ahir2 ni kalo pagi perut terasa nyeri ma pinggang pegel bangget ,mohon penjelasany

    Reply
    1. admin (Post author)

      untuk gejala seperti yang anda rasakan memang banyak sekali penyebabnya, namun untuk mengatasinya kami merekomendasikan Jelly gamat QNC (JGE).
      info lebih lengkap klik di Jelly Gamat QNC

      Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *