By   March 11, 2017

Bagaimana Cara Menangani Infeksi Lambung ParahInfeksi Lambung Parah –  Infeksi Lambung Parah dapat mengakibatkan sesuatu yang sangat fatal jika tidak diobati dengan serius. Banyak cara untuk mengobati penyakit ini baik dengan medis maupun tradisional.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai cara mengobati dengan tradisional atau dengan secara alami. Namun sebelum ke cara mengatasinya, alangkah baiknya kita ketahui dahulu apa itu infeksi lambung dan tingkat keparahannya.

Infeksi Lambung adalah peradangan pada lapisan mukosa lambung yang disebabkan oleh mikroorganisme virus atau bakteri Helycobacter pylori menggrogoti lapisan lambung sehingga lambung dapat mengalami peradangan, bisul bahkan jika terlalu lama lambung bisa berlubang.

Infeksi Lambung memiliki tahapan dari mulai infeksi lambung akut (sementara) disebabkan oleh  pola makan dan pola hidup yang sangat biuruk hingga menjasi infeksi kronis (jangka panjang) yang disebabkan oleh virus tadi (Helycobacter pylori).

Baca Juga Tanaman Obat Infeksi Lambung.

Bagaimana Cara Menangani Infeksi Lambung Parah

Bagaimana Cara Menangani Infeksi Lambung Parah

Banyak cara meracik obat untuk infeksi lambung salah satunya yang akan kami jelaskan di bawah ini :

Cara yang pertama yaitu menggunakan kunyit sebagai alternatif pengobatan herbal.

  • Kunyit
  • Kunyit merupakan tanaman herbal yang sering di gunakan oleh ibu-ibu rumah tangga untuk memasak sebagai pewarna alami makanan dan untuk penyedap rasa masakan. Kunyit yang memiliki nama lain seperti botani dari sejenis temulawak longa yang sudah lama diakui dan dihargai untuk antioksidan, anti-kanker dan anti-inflamasi digunakan sebagai pengobatan gangguan pencernaan seperti maag, mual, dispepsia, ginjal dan hati.
  • Diperlukan 2 jari tangan kunyit. Dikupas dan dibersihkan, diparut, dan ditambah air matang. Setelah itu, diperas melalui kain bersih. Hasilnya didiamkan dan diambil airnya. Dalam sehari diminum 2 kali, masing-masing satu ramuan. Meminumnya pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.
  • Lidah Buaya.
  • Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan untuk “Preventive Medicine” pada jus lidah buaya dan efeknya pada sistem pencernaan, Dr Jeffrey Bland menulis bahwa jus lidah buaya membantu pencernaan, menormalkan asam lambung tinggi, membantu ragi mendorong bakteri pencernaan dan regulari usus.
  • Cara pengolahannya : Gel segar dari sekitar 1 lembar daun lidah buaya, diminum untuk sekali minum. Dalam sehari perlu meminumnya sebanyak 2 kali. Untuk memperbaiki rasa gel bisa diberi madu secukupnya. Ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi ramuan ini.
  • Daun Jambu Biji
  • Asam psidoklat, asam oleanolat, asam guajaverin, minyak lemak, minyak atsiri, vitamin dan tannin. Selain itu tanaman jambu biji juga kaya akan zat non gizi, seperti serat pangan, komponen karotenoid, dan polifenol.
  • Kandungan-kandungan ini sangat baik dan memiliki peranan penting dalam lambung sebagai anti-bakteri yang bertanggung jawab sebagai tameng  yang akan membasmi dan mencegah pertumbuhan virus bakteri H.pylori yang menjadi penyebab utama kerusakan pada lambung.
  • Caranya cukup berbeda dengan cara pertama. Siapkan beberapa lembar daun jambu biji segar, rebus hingga tersisa setengah airnya dan minum ramuan obat itu 3 kali setiap hari.

Selain cara diatas dapat membantu mengatasi peradangan atau infeksi pada lambung. Kini telah tersedia juga obat herbal yang dapat mengobati infeksi lambung sampai ke akarnya,

obat maag

Baca Juga :

Bagaimana Cara Menangani Infeksi Lambung Parah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *