By   February 9, 2018

Kenali 7 Gejala Atau Ciri-Ciri Penderita Lambung Bocor

7 Gejala Atau Ciri-Ciri Penderita Lambung Bocor – Hippocrates, mengatakan, “Semua penyakit dimulai di usus.” Lebih dari dua ribu tahun setelah kematiannya, penelitian ilmiah sekarang telah membuktikan bahwa dia telah mengalami sesuatu selama bertahun-tahun yang lalu. Selama lebih dari tiga dekade, studi demi studi telah dipublikasikan (beberapa ribu artikel ada sampai saat ini) membahas pemahaman kita tentang kekebalan , fungsi usus dan bagaimana diet dan gaya hidup modern berkontribusi secara negatif terhadap kesehatan secara keseluruhan melalui sistem pencernaan kita.

Memiliki usus yang bocor adalah seperti memiliki gerbang atau pintu yang rusak dari usus ke aliran darah Anda – banyak partikel yang seharusnya tidak bisa masuk sekarang bisa melewatinya. Ini menyebabkan masalah besar, karena sebagian besar sistem kekebalan tubuh Anda ditemukan di usus. Hasil? Gangguan peradangan akut, bagian normal dari respons kekebalan tubuh yang berfungsi melawan infeksi dan penyakit, berubah menjadi peradangan kronis , yang merupakan akar sebagian besar penyakit.

Seberapa serius ini? Nah, menurut tinjauan pada tahun 2014 fakta dan penelitian tentang permeabilitas usus (di antara sumber lainnya), kondisi kronis hyperpermeability dikaitkan dengan:

  • Bisul gastrik
  • Infectious diarrhea
  • Iritable Bowel Syndrome (IBS)
  • Penyakit radang usus (Crohn’s, ulcerative colitis)
  • Penyakit celiac
  • Kanker esofagus dan kolorektal
  • Alergi
  • Infeksi pernafasan
  • Kondisi radang akut (sepsis, SIRS, multiple organ failure)
  • Kondisi peradangan kronis (seperti artritis )
  • Penyakit metabolik terkait obesitas (fatty liver, diabetes tipe II, penyakit jantung)
  • Penyakit autoimun (lupus, multiple sclerosis, diabetes tipe I dan lebih)
  • Penyakit Parkinson
  • Sindrom kelelahan kronis
  • Obesitas

Sementara penyakit ini terkait, belum ada hubungan kausal yang terjalin. Ini berarti bahwa sains belum sampai pada titik untuk membuktikan hiperpermiabilitas intestinal (sindrom usus bocor) yang sebenarnya menyebabkan kondisi ini, tapi daripada dikaitkan secara bersamaan.

Jadi, bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki usus yang bocor? Berikut adalah tujuh gejala usus bocor dan kondisi awal yang mungkin mengarah pada masalah kesehatan usus Anda.

7 Gejala dan Tanda Lambung Bocor

1. Sensitivitas Makanan – Karena serangan racun yang masuk ke dalam aliran darah, sistem kekebalan tubuh orang-orang dengan kemampuan peremajaan usus berada pada produksi massal yang terlalu banyak memproduksi berbagai antibodi, yang dapat membuat tubuh mereka lebih rentan terhadap antigen pada makanan tertentu (terutama gluten dan susu ). Dalam studi yang melibatkan tikus dan anak-anak manusia, alergi usus dan alergi makanan telah dikaitkan. Ini adalah salah satu gejala usus bocor yang paling umum.

2. Penyakit Usus Peradangan – Periset dari Hungaria menemukan pada tahun 2012 bahwa permeabilitas usus yang meningkat sering dilokalisasi ke usus besar pada orang-orang yang menderita sindrom iritasi usus besar dan kolitis ulserativa. Sejauh 1988, para ilmuwan menyarankan bahwa penyakit Crohn mungkin lebih merupakan risiko bagi orang-orang dengan usus yang bocor. Sebuah studi kecil (mengamati 12 pasien) menemukan bahwa suplementasi seng dapat membantu mengatasi disfungsi persimpangan ketat dalam kasus ini, walaupun penelitian lebih lanjut diperlukan dalam skala yang lebih besar untuk mengkonfirmasi hasil ini.

3. Penyakit autoimmune – Kunci untuk memahami bagaimana usus yang bocor dapat menyebabkan penyakit autoimun adalah melalui penelitian yang dilakukan pada protein yang dikenal sebagai ” zonulin .” Menurut sebuah artikel di Journal Fisiologis 2011:

“Zonulin adalah satu-satunya alat modulasi fisiologis dari sambungan ketat intercellular yang digambarkan sejauh ini yang terlibat dalam perdagangan macromolekul dan, oleh karena itu, dalam toleransi / keseimbangan respons imun. Bila jalur zonulin yang disetel dengan baik dideregulasi pada individu yang rentan secara genetik, baik autoimun intestinal dan extraintestinal, inflamasi, dan gangguan neoplastik dapat terjadi. “

Makan gluten bisa memicu riam berbahaya ini. Peneliti Universitas Maryland School of Medicine telah menemukan bahwa gluten “mengaktifkan sinyal zonulin terlepas dari ekspresi genetika autoimunitas, yang menyebabkan peningkatan permeabilitas usus terhadap makromolekul.”

Kabar baiknya adalah, setidaknya sejauh usus bocor berperan dalam kondisi autoimun, ia dapat dipulihkan dan berpotensi meringankan beberapa respons kekebalan yang bermasalah ini.

4. Masalah tiroid – Salah satu penyakit autoimun yang sindrom usus bocor dapat mempengaruhi secara langsung penyakit Hashimoto. Juga dikenal sebagai “tiroiditis kronis,” kelainan ini ditampilkan dengan hipotiroidisme (fungsi tiroid rendah), gangguan metabolisme, kelelahan, depresi , penambahan berat badan dan sejumlah masalah lainnya.

5. Malabsorpsi Gizi – Pada pasien saya sendiri, saya telah mengamati berbagai kekurangan gizi akibat usus yang bocor, termasuk vitamin B12, magnesium dan enzim pencernaan . Kekurangan nutrisi yang umum adalah salah satu alasan mengapa banyak praktisi obat fungsional meresepkan multivitamin makanan utuh selain probiotik untuk orang yang menderita masalah usus bocor.

6. Kondisi Kulit Peradangan – Pertama kali dijelaskan lebih dari 70 tahun yang lalu, teori koneksi usus-usus telah menjelaskan bagaimana kemampuan peremajaan usus dapat menyebabkan banyak kondisi kulit, terutama jerawat dan psoriasis. Krim dan obat-obatan dengan daftar efek samping (kadang-kadang berbahaya) yang tak ada habisnya sering diresepkan untuk kelainan kulit ini, namun telah ada bukti selama beberapa dekade bahwa sebagian akar penyebabnya mungkin ada di usus.

7. Isu Mood dan Autisme – Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neuroendocrinology Letters , usus yang bocor telah terbukti menyebabkan berbagai gangguan neurokognitif. Misalnya, karakteristik respons inflamasi dari hyperpermeability usus memicu pelepasan sitokin pro-inflamasi dan bahan kimia lainnya yang diperkirakan menyebabkan depresi .

Sebuah penelitian baru saja diterbitkan pada bulan Januari yang lalu di jurnal Nutritional Neuroscience yang menggambarkan “pada sebuah gejala antara gangguan sistem kekebalan tubuh dan peningkatan disbiosis yang menyebabkan senyawa usus dan neurokimia yang bocor dan / atau produksi dan penyerapan xenobiotik neurotoksik.” Penulis melanjutkan untuk mendeskripsikan temuan dari sejumlah penelitian yang menunjukkan teori mereka bahwa autisme mungkin terkait dengan masalah mikrobioma usus. Sebenarnya ini adalah hipotesis umum dalam sains modern bahwa usus bocor sangat terkait dengan autisme.

Apa yang Dikatakan Komunitas Medis Tentang Sindrom Lambung Bocor

WebMD menyebut usus bocor sebagai “sesuatu dari misteri medis.” Hal ini tidak mengherankan, karena bukan diagnosa dokter yang diajar di sekolah kedokteran.

“Dari sudut pandang MD, ini adalah area yang sangat membingungkan,” kata ahli gastroenterologi Donald Kirby, MD – Direktur Pusat Nutrisi Manusia di Klinik Cleveland – “Dokter tidak cukup tahu tentang usus, yang merupakan organ sistem kekebalan tubuh kita yang terbesar.

Dan untuk memperburuk keadaan, instansi pemerintah juga telah berkontribusi terhadap kebingungan tersebut. Menurut National Health Service (NHS) Inggris, “Saat ini ada sedikit bukti yang mendukung teori bahwa usus berpori adalah penyebab langsung dari setiap masalah yang signifikan dan meluas.”

Namun, tidak semua orang setuju. Sebuah tinjauan roundtable mengutip para peneliti di tujuh universitas Eropa yang berbeda pada tahun 2014 menyetujui hal berikut:

“Perubahan penghalang usus tampaknya memiliki banyak konsekuensi yang memfasilitasi timbulnya berbagai penyakit tergantung pada hit lainnya dan pada konstelasi genetik atau epigenetik . Pentingnya pertumbuhan penghalang usus dan translokasi bakteri menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana kita dapat memperbaiki fungsi penghalang usus dan mikrobiota usus. “

Meskipun mendorong sains datang, kita sama sekali tidak menemukan alat diagnostik standar untuk sindrom usus bocor. Di dunia medis, jika tidak ada kriteria diagnostik standar untuk penyakit, tidak ada terapi atau perawatan khusus. Selain itu, jika tidak ada model pengobatan “terbukti”, sebagian besar MD ditinggalkan tanpa pilihan lain selain melakukan perjalanan sepanjang apa yang mereka yakini sebagai “jalur aman” dan memberi resep obat yang hanya mengobati gejala usus bocor, seperti obat asam surutnya. seperti penghambat pompa proton atau antasida.

Karena sebagian besar komunitas medis menyangkal keberadaannya, sangat penting bahwa Anda memahami apa itu usus yang bocor dan apa yang harus diwaspadai jika Anda atau orang yang dicintai terpengaruh olehnya. Kabar baiknya adalah bahwa banyak praktisi obat fungsional dan integratif memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai kondisi ini daripada yang mereka melakukan satu dekade yang lalu, dan cenderung membantu Anda menentukan apakah Anda menderita usus yang bocor dan memberi Anda alat untuk membantu memperbaikinya.

Nah itulah 7 gejala atau ciri ciri usus bocor yang wajib anda ketahui, dan beberapa penelitian penting seputar bagaimana mengobati penyakit usus bocor.

Sumber Obat Maag Akut Dan Kronis Terbaik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *