Manfaat Atau Bahaya Pare Untuk Maag

Manfaat Atau Bahaya Pare Untuk Maag

Anda tahu dengan tanaman pare/peria ?? Peria memiliki banyak nama lokal, di daerah Jawa di sebut sebagai paria, pare, pare pahit, pepareh. Di Sumatera, peria dikenal dengan nama prieu, fori, pepare, kambeh, paria. Orang Nusa Tenggara menyebutnya paya, truwuk, paitap, paliak, pariak, pania, dan pepule, sedangkan di Sulawesi, orang menyebutnya dengan poya, pudu, pentu, paria belenggede, serta palia.

Ciri Ciri Tanaman Pare

Peria adalah sejenis tumbuhan merambat dengan buah yang panjang dan runcing pada ujungnya serta permukaan bergerigi. Daun tunggal, bertangkai dan letaknya berseling, berbentuk bulat panjang, dengan panjang 3,5 – 8,5 cm, lebar 4 cm, berbagi menjari 5-7, pangkalnya berbentuk jantung, serta warnanya hijau tua.Bunga merupakan bunga tunggal, berkelamin dua dalam satu pohon, bertangkai panjang, mahkotanya berwarna kuning.[5] Buahnya bulat memanjang, dengan 8-10 rusuk memanjang, berbintil-bintil tidak beraturan, panjangnya 8–30 cm, rasanya pahit, warna buah hijau, bila masak menjadi oranye yang pecah dengan tiga daun buah. Sumber Wikipesia.

Lihat Gambar Berikut Ini :

Manfaat Atau Bahaya Pare Untuk Maag

Manfaat Atau Bahaya Pare Untuk Maag Berikut Penjelasannya :

Nah itulah sedikit mengenai rangkuman tanaman pare. Seperti pada judul diatas kami, kita akan mengetahui apakah pare itu aman atau tidak bagi penderita penyakit maag ?? Untuk mengetahui bahaya dan manfaatnya, alangkah baiknya kita ketahui dahulu kandungan yang ada pada tanaman pare ini, apakah baik atau tidak ?? Berikut Kandungannya :

Kandungan Buah Pare

Buahnya mengandung albuminoid, karbohidrat, dan pigmen. Daunnya mengandung momordisina, momordina, carantina, resin, dan minyak. Sementara itu, akarnya mengandung asam momordial dan asam oleanolat, sedangkan bijinya mengandung saponin, alkaloid, triterprenoid, dan asam momordial.

Dilihat dari kandungannya sangat baik untuk kesehatan kita, untuk mengatasi gangguan kesehatan, seperti pada negara-negara Asia Timur, seperti Jepang, Korea, dan Cina, peria dimanfaatkan untuk pengobatan, antara lain sebagai obat gangguan pencernaan, minuman penambah semangat, obat pencahar dan perangsang muntah, bahkan telah diekstrak dan dikemas dalam kapsul sebagai obat herbal/jamu.

Namun buah pare ini memiliki kandungan yang dapat membuat maag anda semakin tidak nyaman, bahkan dapat menimbulkan rasa sakit pada lambung yang luar biasa. Jadi kesimpulan dari pada tanaman ini tidak boleh dikomsumsi bagi penderita maag.

Menggunakan tanaman herbal sebagai obat maag tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Seperti halnya obat herbal Gastric Healt Tablet (GSE) yang sudah terbukti dalam mengatasi maag anda akut dan kronis. Untuk Informasi lengkapnya bisa anda klik di Obat Maag Akut Dan Kronis Terbaik. SUDAH BANYAK YANG BERHASIL SEMBUH LHO…

Baca Juga : Sayuran Yang Baik Untuk Penderita Maag.

Mungkin hanya itu yang dapat kami informasikan pada kesempatan kali ini, Smoga informasi ini bisa mencegah penyakit maag anda kambuh gara gara mengkonsumsi sayuran yang dapat membuat maag anda kambuh.

Artikel Yang Anda Cari Lainnya :

Manfaat Atau Bahaya Pare Untuk Maag

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: