By   September 16, 2017

Manfaat Kemiri Untuk Kolesterol

Manfaat Kemiri Untuk Kolesterol

Kemiri adalah sejenis ramuan yang memiliki banyak manfaat. Kemiri atau Aleurites Mollucana. Selain menjadi bumbu, kemiri yang termasuk dalam suku Euphorbiaceae dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti buang air besar, diare, disentri, sakit perut, sembelit, demam, sakit mulut, dan sakit gigi.

Manfaat Kemiri Untuk Kolesterol – Ramuan yang dikenal oleh masyarakat barat seperti Candleberry, Indian Walnut dan Cadlenut, sekarang tersebar luas di daerah tropis. Tinggi tanaman mencapai sekitar 15-25 kaki. Daunnya berwarna hijau pucat. Kacang tanah memiliki diameter sekitar 4-6 cm. Benih yang terkandung di dalamnya memiliki lapisan pelindung yang sangat keras dan mengandung banyak minyak, sehingga bisa digunakan sebagai lilin.

Di Jepang, kulit pohon kemiri diteliti dan digunakan untuk penyembuhan tumor, dan penelitian masih terus dikembangkan. Sementara di Indonesia dan Malaysia, kemiri diubah menjadi makanan citarasa rempah-rempah. Mengubah makanan agar lebih enak.

Namun tidak hanya itu saja, tenyata kandungan yang ada pada kemiri ini memiliki vitamin, folat dan fitosterol yang bisa merusak enzim pembentuk kolesterol di hati, sehingga menghambat pembentukan kolesterol.

obat maag

Ada dua jenis protein pada kemiri, asam amino esensial dan non esensial. Salah satu fungsi asam amino adalah asam amino untuk pertumbuhan seperti yang ditemukan di semua jaringan dan membentuk protein dan antibodi.

Asam amino non esensial yang menonjol pada kemiri, asam glutamat dan asam aspartat. Kehadiran asam glutamat memberi rasa senang di lidah, sehingga kemiri, bisa menjadi alternatif pengganti bumbu masakan seperti MSG.

Manfaat Kesehatan Kemiri

  • Minyak dari kemiri adalah iritasi dan digunakan pada kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.
  • Biji biji pulped digunakan dalam tapal obat untuk menghilangkan sakit kepala, demam, persendian bengkak dan luka dan bisul pada kulit.
  • Di Jawa, rebusan kulit kayu diberikan untuk disentri, sedangkan daun panas digunakan untuk sakit kepala dan gonore yang penggunaannya dioleskan secara topikal ke tubuh.
  • Daun dan kulit kayu telah ditemukan memiliki sifat antiviral dan antibakteri, sedangkan ekstrak metanol daun memiliki efek hipolipidemik.
  • Daun memiliki sifat membunuh rasa sakit yang diyakini karena kandungan flavonoid mereka.
  • Kacang dari pohon bisa digunakan dalam memasak sebagai pengganti kacang macadamia, tapi sebaiknya tidak dimakan mentah karena mengandung saponin dan zat beracun lainnya.

Baca Juga : Obat Kolesterol Terbaik | Obat Maag Terbaik

Manfaat Kemiri Untuk Kolesterol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *