Manfaat Lempuyang Untuk Maag

Manfaat Lempuyang Untuk Maag

lempuyang-wangiSetelah sebelumnya kita membahas mengenai manfaat kunyit untuk mengobati maag. Pada kesemptan kali ini, kami akan memberikan informasi menarik mengenai manfaat sodara si kunyit yaitu tanamn Lempuyang untuk penderita maag.

Sebelum kita ke cara meracik obat herbalnya. alangkah baiknya kita ketahui dahulu, sedikit mengenai tanaman Lempuyang wangi  ini agar tidak salah memilih tanamannya.

Lempuyang wangi yang memiliki nama ilmiah (Zingiber zerumbet (L.) Roscoe ex Sm., sin. Z. aromaticum Valeton) adalah sejenis rempah-rempah yang berkhasiat sebagai campuran obat tradisional yang telah lama di gunakan sejak jaman nenek moyang kita.

Lempuyang wangi memiliki ciri ciri seperti Rimpang Lempuyang : Batang Lempuyang : Merupakan batang semu, terdiri dari helaian kelopak daun yang saling membungkus.

Rimpang Lempuyang : Berukuran besar, daging berwarna kuning pucat, rasa lempuyang wangi tajam dan berbau harum, rasa lempuyang pahit tajam dan pahit dilidah dengan bau yang tidak kuat.

Daun Lempuyang : Berbentuk mata lembing atau bulat memanjang, ujung runcing dan pangkal mengecil.

Bunga Lempuyang : Muncul dari umbi batang, berbonggol dibagian atas.
Tempat Tumbuh Lempuyang : Tanaman ini dulu banyak tumbuh liar, tempat yang disukainya dengan ketinggian 0-1200 m dpl.

Itulah ciri ciri lempuyang yang dapat kita kenali dan sangat mudah kita dapatkan di sekitar perkarangan rumah kita. atau anda bisa dapatkan di pasar tradisional juga dudah banya terdedia.

Manfaat Lempuyang Untuk Maag

Bagaimana bisa lempuyang ini sangat baik untuk mengatasi penyakit maag ??

Lebih dari 50 persen, zat yang terdapat di dalam rimpang lempuyang adalah pati. Sisanya merupakan minyak atsiri seperti zingiberen, zingeron, gingerol (zat pedas), kariofilen, flavonoid kamfer, heksahidrokurkumin, sogaol, bisabolen, dihidrogingerol, a-kurkumen, zerumbon, limonene (zat wangi), seskuifelandren, paradol, dan saponin. Lempuyang juga mengandung serat alami.

Efek farmakologis yang terdapat pada lempuyang termasuk sifat antipiretik / analgesik yang mampu menekan prostaglandin, anti-inflamasi yang mampu meredakan peradangan di lambung pada penderita maag akut. Selain itu, lempuyang juga memiliki sifat antiproliferasi dan anti-inflammatory yang meringankan gejala asma.

Nah itulah manfaat tanaman Lempuyang untuk mengatasi maag anda secara alami tanpa efek samping. Selain Lempuyang bai untuk mengatasi maag. Namun kini telah tersedia obat maag yang lebih baik di banding tanaman Lempuyang yaitu Gastric Health Tablet yang telah di percaya akan khasiatnya di 20 negara di dunia seperti di Asia, Afrika, Amerika dan Eropa. Sudah banyak yang berhasil sembuh juga looohhh…

Untuk informasi lebih lengkapnya bisa anda kunjungi dan klik di Obat Maag Akut dan Kronis Terbaik.

Artikel yang mungkin anda cari lainnya :

Manfaat Lempuyang Untuk Maag

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *